Cara Membuat Kartu Art Undangan di Microsoft Word (Page Layout)

Hallo... guys dan  para pembaca  tercinta yang telah bersedia meluangkan waktunya membaca artikel saya, di kesempatan kali ini saya akan membahas berbagai macam kegunaan Microsoft word. terutama kegunaan Page Layout untuk membuat sebuah Kartu art atau sebuah Undangan. kalian tentu tau dong apa itu page layout dan kegunaannya. di sinih saya tidak akan membahas tentang fungsi-funsi iconnya satu persatu kok, karena banyak sekali kegunaan dari page layout di word itu sendiri. mungkin sedikit saja saya jelaskan.

Apa itu Page Layout?

Page Layout merupakan salah satu menu pada Microsoft Word yang berfungsi untuk mengatur lembar kerja/halaman. Didalam tab page layout terdapat 5 icon , yaitu themes, page setup, page background, paragraph, dan arrange.

Page layout, kalau diartikan ke dalam bahasa indonesia adalah tata letak halaman, Jadi, sudah sangat jelas, Untuk fungsi dari page layout adalah bekenaan dengan tata letak halaman kerja di Microsoft word.

Sudah jelas dan mengertikan sekarang apa itu page layout dan gambaran tentang kegunaan page layout?, nah sekarang kita akan membahas bagaimana sih cara membuat Kartu art atau Undangan di Page layout itu?.

Marih simak penjelasannya dibawah ini:

Cara membuat Kartu Art di Page Layout:

Sebelum kita memulai membuat Art kartu, langkah pertama adalah buka terlebih dahulu Microsoft word anda, setelah itu klik Page Layout.




Langkah selanjutnya klik Page Borders.




Maka akan munculah gambar seperti dibawah  ini, selanjutnya klik Box à klik Art pilih dan sesuaikan art yg kalian inginkan setelah itu tekan Ok.


Membuat Backgroud kartu art di Page Layout :
Nah! setelah kita selesai membuat dan mengikuti cara diatas, maka langkah selanjutnya adalah membuat backgroud kartu agar tampak menarik dan kece. Kliklah Watermark.




Setelah kalian mengklik watermark pilihlah Cotumer Watermark untuk memilih backgroud yang kalian inginkan dengan gambar atau wallpaper sendiri, maka akan muncul gambar seperti dibawah ini:




· Langkah berikutnya pilih Picture Watermark.

· Klik Select Picture, nah dibagian ini lah kalian bebas memilih gambar yang kalian inginkan dikomputer/dekstop anda.

· Klik Auto dan atur ukuran backgroud yang kalian ingin buat, lalu tekan OK.




Setelah kalian mengikuti langkah diatas dengan benar maka ini lah contoh gambar yg telah saya buat sebagai gambaran buat kalian:




Sekian dan terimaksih banyak, semoga artikel kali ini dapat menambah ilmu dan pengetahuan kalian ya. Serta memperluas wawasan kalian tentang komputer terutama Microsoft word. saya akhiri wasalam...,and see you all....!!!!


Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Cara Membuat Kartu Art Undangan di Microsoft Word (Page Layout)"